Friday, March 11, 2016

Badan Hak Konsumen Inggris Kritisi Layar Xperia Z1 dan Z Yang Rapuh

Badan Hak Konsumen Inggris Kritisi Layar Xperia Z1 dan Z Yang Rapuh - Kali ini Liputan Gadget akan mengulas artikel Gadget terbaru berjudul Badan Hak Konsumen Inggris Kritisi Layar Xperia Z1 dan Z Yang Rapuh yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Badan Hak Konsumen Inggris Kritisi Layar Xperia Z1 dan Z Yang Rapuh, anda bisa menyimak artikel kami tentang Badan Hak Konsumen Inggris Kritisi Layar Xperia Z1 dan Z Yang Rapuh dibawah ini.
Badan Hak Konsumen Inggris Kritisi Layar Xperia Z1 dan Z Yang Rapuh



Program BBC Watchdog yang merupakan badan pelindung hak-hak konsumen yang telah berjalan di Inggris selama hampir tiga puluh tahun, pada (30/5) mengkritisi Sony karena pada Xperia Z dan Z1 memiliki disain layar yang rapuh.

BBC Watchdog yang bermarkas di Inggris, selama ini menyoroti dan melaporkan berbagai masalah dan keluhan konsumen dalam mendapatkan hak-haknya untuk mendapat produk dan layanan yang terbaik. Awal pekan ini, BBC Watchdog memuat berita singkat yang "menampar" pihak Sony terkait layar retak di perangkat Sony Xperia Z1 dan Xperia Z.

Dilansir dari xperiablog, Sony Xperia Z1 dan Xperia Z adalah merupakan ponsel yang cukup populer di pasar, ini dibuktikan dengan angka penjualan kedua seri tersebut yang mencapai hingga 10 juta unit. Sayangnya, beberapa pengguna mengklaim layar Xperia Z dan Z1 mereka retak tanpa ada yang menindih atau menekannya. Pihak BBC Watchdog menerima keluhan cukup banyak, tidak tanggung-tanggung, hingga lebih dari 100 pengguna yang mengeluhkan hal yang sama!

BBC Watchdog mengatakan bahwa mereka menampung dan mendengar dari banyak pengguna yang telah merasa dirugikan oleh pihak Sony terkait rapuhnya layar Xperia Z dan Z1. Mereka mengklaim bahwa ponsel mereka tersebut mengalami retakan di bagian sisi pinggir ponsel. Goresan dan retakan kecil sering timbul saat pengguna mengeluarkan ponsel dari saku atau jeans yang agak ketat.

Sony bersikeras mengatakan bahwa hal ini bukan kesalahan desain dari pihak Sony. Dan terkait tuntutan pengguna yang minta penggantian perangkat atau penggantian layar, Sony berkilah bahwa garansi standar mereka tidak mencakup perbaikan layar. Oleh karena itulah, pengguna yang merasa dirugikan tersebut merasa marah dan terpaksa merogoh kocek hingga sekitar £ 250 untuk biaya mengganti layar.

Gerah dengan keluhan dari pengguna-pengguna Xperia Z dan Z1 melalui BBC Watchdog, Sony merilis pernyataan berikut melalui situs resminya: "In a small proportion of cases, screens have indeed cracked with no identifiable cause and in these instances the phone has been repaired for free." Atau kurang lebih berarti, "Dalam sebagian kecil kasus, layar ponsel memang bisa saja mengalami retak tanpa penyebab yang dapat diidentifikasi dan dalam hal ini layar ponsel dapat kami perbaiki secara gratis."

Kini bagi siapa saja yang memiliki keluhan terkait layar Xperia Z dan Z1 yang berdomisili di Inggris, Sony telah memberikan nomor telepon untuk menghubungi (08705 237 237). Service Sony Center Inggris buka dari hari Senin sampai Jumat 8:00-20:00 dan Sabtu 9:00-17:00. Program penggantian layar retak di Xperia Z1 dan Z ini untuk sementara hanya berlaku untuk warga Inggris.

Sekian Berita Gadget terbaru dari kami mengenai Badan Hak Konsumen Inggris Kritisi Layar Xperia Z1 dan Z Yang Rapuh. Harapan kami Semoga artikel Liputan Gadget yang berjudul Badan Hak Konsumen Inggris Kritisi Layar Xperia Z1 dan Z Yang Rapuh ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Gadget untuk mendapatkan Berita Gadget setiap harinya.